Sabtu, 22 Maret 2014

TRADISI HARI VALENTINE DI NEGARA-NAGARA NON BARAT

Di jepang, hari Valentine sudah muncul berkat marketing besar-besaran, sebagai hari dimana para wanita memberi (para pria yang mereka senangi atau kasihi) permen cokelat. Namun hal ini tidaklah dilakukan dengan sukarela, melainkan menjadi sebuahkewajiban, terutama bagi mereka yang bekerja kantoran. Mereka memberi cokelat kepada para teman kerja pria mereka, kadangkala dengan biaya yang besar.
Cokelat ini disebut sebagai Giri-Choco, dari kata Giri (kewajiban) dan Choco (cokelat). Lalu berkat usaha marketing lebih lanjut, ada pula sebuah hari balasan yang disebut "Hari Putih" (White Day) yang jatuh pada tanggal 14 Maret, dimana pria yang sudah mendapat cokelat pada hari Valentine diharapkan memberi sesuatu kembali.

Di Indonesia
, budaya bertukaran surat ucapan antar kekasih juga mulai muncul. Budaya ini cenderung menjadi budaya populer dan konsumtif, karena perayaan Valentine lebih banyak ditujukan sebagai ajakan pembelian barang-barang yang terkait dengan Valentine, seperti kotak cokelat, perhiasan dan boneka. Pertokoan, Tempat Hang out dan media (Stasiun TV, Radio, Online Dan Majalah Remaja) terutama di kota-kota besar di Indonesia marak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan Valentine.

0 komentar:

Posting Komentar

Batman Begins - Help Select
 
Copyright © 2010 sawo cah bengek | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille