Sabtu, 22 Maret 2014

Sekolah Medan Razia Siswa Rayakan Valentine


SEJUMLAH Sekolah Menengah Umum di Medan, Sumatera Utara, Senin (14/2/2011) siang melakukan razia terhadap siswa yang merayakan hari kasih sayang atau valentine. Razia ini dilakukan untuk mencegah dampak buruk perayaan valentine bagi siswa sekolah menegah umum.

Perayaan hari valentine atau hari kasih sayang sepertinya tidak begitu diminati oleh para guru di Medan, Sumatera Utara. Seperti di SMU Negeri 13 Medan yang menggelar razia terhadap siswa yang akan merayakan hari valentine.

Razia yang dilakukan mendadak ini cukup mengagetkan siswa sekolah. Sejumlah guru dan kepala sekolah langsung memeriksa satu persatu tas milik siswa.
Dari razia ini petugas menyita sejumlah coklat dan hadiah valentine lainnya yang dibawa siswa. Sejumlah siswa yang tertangkap tak kuasa menahan malu, namun siswa yang tertangkap tangan membawa kado valentine membantah akan merayakan hari kasih sayang. Mereka berdalih kado yang dibawa akan diberikan kepada temannya yang tengah berulang tahun.

Selain dirazia para siswa juga diberikan pengetahuan tentang dampak buruk perayaan valentine. Selama ini perayaan valentine berdampak pada pergaulan bebas di kalangan remaja.

Kepala sekolah SMU 13 mengatakan razia ini untuk mencegah dampak buruk dari perayaan valentine. Terlebih Majelis Ulama Indonesia telah menyatakan haram untuk merayakan hari valentine. “Meski tidak ada hukuman bagi siswa yang membawa kado valentine, namun pihak sekolah mengaku akan semakin memperketat pengawasan terhadap siswa,” kata Sutrisno Spd, Kepala Sekolah SMU 13 Medan.

Memang cukup banyak kelompok-kelompok Islam maupun para ulama Islam yang menentang perayaan hari kasih sayang (valentine). Yang tidak mereka jelaskan kepada publik secara terbuka adalah - alasan mereka menentang hari kasih sayang sesungguhnya bukan hanya karena perayaan itu terkait erat dengan tradisi masyarakat Barat yang berbau Yudeo-Kristen, melainkan karena Tuhannya Islam sendiri, yaitu Allah swt - TIDAK PERNAH DIKENAL SEBAGAI TUHAN YANG MENGASIHI di dalam Qur'an maupun hadis. Dari ke-99 nama-nama indah Allah, tak ada satupun yang menyebutNya sebagai Tuhan yang mengasihi. Jadi inilah sesungguhnya alasan utama mengapa hari kasih sayang (valentine) tidak dianjurkan, tetapi malah dilarang di dalam Islam.

Sumber: Sekolah di Medan Merazia Siswa Yang Merayakan Valentine

0 komentar:

Posting Komentar

Batman Begins - Help Select
 
Copyright © 2010 sawo cah bengek | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille